Jadi Reseller Atau Dropshiper

By | September 16, 2020

Jadi Reseller Atau Dropshiper

Reseller ialah orang yang jual lagi satu barang/produk. Sedang dropship ialah usaha dimana anda minta supplier/penyuplai untuk mengirim barang/produk ke konsumen setia anda. Kesamaannya ialah saling tidak mempunyai barang/produk sendiri. Bila anda mempunyai cukup modal anda mulai bisa usaha online reseller, tetapi bila anda tidak mempunyai modal/sedikit modal anda mulai bisa dengan usaha online dropship.

Jadi Reseller Atau Dropshiper

Kelebihan serta Kekurangan reseller :

1. Kelebihan :

– Tahu stock barang : produk ada ditangan anda jadi anda ketahui stock barang yang ada
– Bisa menjalaskan situasi barang dengan mendalam
– Bisa terima pelangga dengan cara online atau off line
– Keuntungan dari potongan harga yang diberi semakin besar

2. Kekurangan :

– Butuh modal cukup banyak, umumnya sampai juta-an
– Direpotkan dengan pengemasan barang serta pengiriman

Kelebihan serta Kekurangan dropship :

1. Kelebihan :

– Modal sedikit
– Tidak direpotkan dengan pengemasan serta pengiriman sebab semua dilaksanakan supplier
– Kapanpun serta dimana saja dapat digerakkan, komunikasi dengan konsumen setia dapat dilaksanakan dengan cara online

2. Kekurangan :

– Penghasilan kecil : potongan harga dropship umumnya bertambah kecil
– Tidak tahu situasi barang : sebab barang ada disupplier jadi anda tidak paham tepat situasi barang yang anda jual
– Tidak tahu stock barang : Stock barang pasti anda dapat tanyakanlah ke supplier, tetapi terkadang responnya lamban. Ditambah lagi supplier mempunyai banyak reseller atau dropshipper. Akhirnya anda dapat kehilangan konsumen setia anda.
– Menghadapi protes konsumen setia : sebab anda tidak paham situasi barang yang dikirim, karena itu anda akan kesusahan saat hadapi protes dari konsumen setia anda.

Untuk sukses mengawali usaha ini diperlukan strategi spesial. Berikut sejumlah strategi yang akan menolong anda untuk pelaku bisnis pemula :

1. Daftar Jadi Reseller atau Dropshipper
Anda dapat pilih jadi reseller atau dropshipper cocokkan dengan kekuatan anda. Untuk mendaftarkan jadi reseller atau dropshipper anda dapat menelusurinya di toko online yang sediakan service ini. Anda dapat menanyakan pada owner. Serta untuk toko online ada yang menempatkan halaman spesial program reseller atau dropship. Tidak semua toko online buka kesempatan ini. Ada yang cuma buka reseller saja, ada yang buka dropship saja serta ada pula yang tidak terima kedua-duanya.

2. Cari Supplier yang Responsive
Carilah supplier yang responsive sebab mereka akan mempermudah anda untuk jalankan ke-2 program ini. Cari supplier yang cepat responsif pada pertanyaan-pertanyaan yang anda kemukakan serta pesanan anda Terlebih bila anda pilih dropship, anda akan tergantung dengan info yang diberi supplier. Supplier yang responsive membuat anda nyaman serta tenang jalankan ke-2 program ini. Anda dapat ikuti program reseller serta dropship dari beberapa toko onlne, dengan demikian anda akan lihat supplier mana yang bertambah responsive.

3. Uji Coba Dahulu Produk yang Akan Dipasarkan
Kualitas produk yang akan anda jual harus anda lihat.Anda dapat beli terlebih dulu produk dari toko online yang akan anda turuti programmnya. Dari transaksi ini, anda dapat mengenali jalur atau langkah order dari toko online itu, kecepatan tanggapan, kualitas produk, langkah pengemasan produk, dan layanan pengiriman yang kerja sama juga dengan toko online/ supplier itu.

4. Membuat Kesepakatan atau Persetujuan Dengan Supplier
Banyak toko online yang tawarkan program reseller serta dropship. Semasing toko online mempunyai ketentuan serta ketetapan tertentu. Anda perlu lihat tiap pointnya, jangan cuma besaran komisi/potongan harga yang saja yang anda lihat. Khawatir ditengah-tengah jalan supplier mengganti ketentuannnya, bikinlah persetujuan diawalnya. Hingga semasing faksi dapat sama-sama bertanggungjawab dengan persetujuan itu. Umumnya untuk dropship ketentuannya bertambah gampang. Anda toko online yang tentukan minimum order, ada pula yang tidak tentukan minimum order jadi order berapa saja akan dilayani serta cuma tentukan minimum order untuk pembelian pertama. Cari yang tidak tentukan minimum order.

5. Bangun Jalinan serta Komunikasi yang Baik Dengan Supplier
Anda harus membuat jalinan serta komunikasi yang baik dengan supplier , terlebih bila anda dropshipper. Komunikasi yang baik mempermudah anda lakukan order-order selanjutnya. Bila komunikasi berjalan lancar dan baik, usaha ini dapat dilakukan sekian tahun.

Anda dapat mengawali usaha online dengan jadi reseller atau dropshipper. Keuntungan yang didapat cukup. Bila anda cukup cermat, selanjutnya anda akan mempunyai toko online dengan produk anda sendiri. Pengalaman anda jadi reseller serta dropshipper ini akan berguna nanti untuk toko online produk anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *