Cara Riset Keyword Dengan Google Keyword Planner

By | September 13, 2020

Cara Riset Keyword Dengan Google Keyword Planner

Google Keyword Planner adalah sebuah riset tool keyword yang disediakan oleh layanan google ads. tool ini memang disediakan oleh google untuk melakukan riset keyword dalam membuat sebuah judul atau kata kunci dalam membuat blog atau membuat judul sebuah artikel, posting IG maupun judul video youtube.

Cara menggunakan google keyword planner yaitu anda harus mempunyai akun google dahulu atau akun gmail dahulu. setelah membuat akun gmail barulah bisa melakukan riset dengan google keyword planner dengan mengetikan kata di browser https://ads.google.com kemudian pilih menu tools -> keyword planner.

Dimenu keywordplanner kita bisa melakukan pencarian keyword dengan mencari discover new keywords ketikkan kata kunci yang anda inginkan dan lakukan pencarian sampai dengan sesuai dengan kaidah seo.

cara riset keyword di google

Dalam menggunakan keywordplanner lakukanlah hal hal berikut ini

* Gunakan Filter Kata Kunci
Google Kata kunci (keyword) Planner memang batasi optimal 10 keyword dalam 1x penelitian. Tetapi, Anda dapat mendapatkan semakin banyak inspirasi kata kunci (keyword) dengan memakai filter. Sesudah masukkan keyword pada feature Discover New Kata kunci (keyword), Anda akan memperoleh hasil penelitian kata kunci (keyword). Selanjutnya click add filter > kata kunci (keyword).

* Lihat Keyword Kompetitor
Dengan Google Kata kunci (keyword) Planner, Anda dapat juga mengambil beberapa ide keyword pesaing. Pada feature Discover New Kata kunci (keyword), Anda dapat masukkan URL web untuk penelitian kata kunci (keyword). Nah, disana Anda dapat juga masukkan URL web pesaing Anda.

Contohnya, Anda punyai web niche tehnologi. Salah satunya pesaing terbesarnya pasti ialah Jalan Tikus. Anda dapat mengenali keyword yang terkait dengan Jalan Tikus dengan Google Kata kunci (keyword) Planner. Berikut beberapa keyword yang terkait dengan Jalan Tikus:

cara riset keyword di google

* Temukan Kata Kunci Yang Paling Potensial
Google Kata kunci (keyword) Planner memang memberi banyak pendapat keyword. Itu pasti ialah hal bagus. Anda punyai banyak inspirasi keyword yang dapat direncanakan. Tetapi, Anda dapat juga ketidaktahuan tentukan keyword yang penting diutamakan.

Pasti Anda harus memberi prioritas pada keyword yang punyai kekuatan lebih baik. Bagaimanakah cara mengenali mana keyword yang lebih baik potensinya? Salah satunya langkah paling efisien dengan lihat ongkos Teratas of page bid (high range paling tinggi).

Data teratas of page bid (high range) memperlihatkan ongkos yang dihabiskan advertiser untuk satu keyword. Makin tinggi ongkos yang dihabiskan, berarti makin tinggi juga nilainya. Karena seseorang ingin habiskan banyak uang untuk keyword itu.

*Atur KeywordPlanner Dalam Lokasi Pencarian
Dengan cara standar, Google Kata kunci (keyword) Planner akan lakukan penelitian kata kunci (keyword) planner berdasar negara yang Anda daftarkan pertama-tama. Tetapi, Anda dapat mempersempit capaian penelitian kata kunci (keyword) sampai tingkat kota sekalinya.

Pasti ini akan memberikan keuntungan Anda yang membidik konsumen setia lokal. Triknya gampang, di hasil penelitian kata kunci (keyword) Discover New Kata kunci (keyword), click menu Locations.

*Cek Perangkat Apa Saja Calon Customer Anda
Dengan Google Kata kunci (keyword) Planner, Anda dapat juga cari tahu piranti apakah yang dipakai pemakai untuk cari keyword serta tempat terkenal untuk keyword itu. Untuk menyaksikannya, membuka feature Forecast and Search Volume.

Sesudah masukkan keyword, melihat hasilnya, lantas membuka menu Rencana Overview. Berikut contoh untuk keyword web, website, serta domain.

Kesimpulan :

Google Kata kunci (keyword) Planner memang salah satunya alat penelitian kata kunci (keyword) yang wajar dipakai pemilik web serta website. Bagus untuk keperluan SEO atau Google Ads, alat ini dapat dihandalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *